5 Tips Pemakaian Cologne yang Aman bagi Bayi

Mencium aroma tubuh si kecil pasti membuat orang tua merasa ketagihan. Apalagi jika si kecil selalu terjaga keharuman tubuhnya. Jika tubuh si kecil wangi, ia juga pasti akan merasa nyaman sepanjang hari. Johnson Johnson menjadi salah satu pilihan produk cologne bayi yang bisa dipilih untuk menjaga keharuman tubuh buah hati tercinta.

Pemakaian Cologne Bayi

Cologne menjadi salah satu jenis produk perawatan bayi yang penting untuk digunakan. Pemakaian cologne bisa membuat tubuh si kecil terjaga wangi sepanjang hari serta memberi stimulasi terhadap indra penciumannya. Berikut ada 5 tips pemakaian cologne pada bayi yang bisa diterapkan oleh para orang tua:

1.     Pilih Produk yang Tepat

Prinsip pertama yang harus diperhatikan saat akan memberikan cologne untuk bayi adalah memastikan produk yang dipakai sudah tepat. Pilih produk cologne yang memang khusus untuk bayi dan kandungannya aman. Seperti produk cologne Johnson Johnson yang terbukti aman dan punya beragam varian aroma yang bisa disesuaikan dengan karakter si kecil.

2.     Aplikasikan Sehabis Mandi

Cologne ini bisa digunakan pada waktu-waktu tertentu. Waktu terbaik pemakaian cologne adalah setelah mandi. Selesai mandi tubuh si kecil akan ada dalam kondisi yang bersih dan terasa segar. Kondisi ini akan mendukung penggunaan cologne sehingga aromanya lebih keluar dan bisa bertahan lebih lama.

3.     Usapkan Cologne pada Pakaian

Jangan langsung mengucapkan cologne pada kulit bayi. Kulit bayi masih sangat sensitif dan begitu tipis sehingga pemakaian cologne secara langsung bisa berpotensi mengiritasi kulit. Pada bagian kulit bayi cukup usapkan minyak telon saja. Sangat disarankan untuk mengusapkan cologne pada pakaian yang dipakai si kecil. Cara ini akan jauh lebih aman dan tetap bisa memberikan keharuman pada tubuh bayi.

4.     Amati Reaksi Alergi

Pemakaian cologne juga bisa memicu reaksi alergi pada tubuh si kecil. Anda sebagai orang tua wajib mengamati apakah muncul reaksi alergi atau tidak. Jika ada tanda-tanda alergi yang muncul maka segera hentikan pemakaian. Coba ganti produk cologne dengan yang lain dan jika masih muncul alergi maka pemakaian cologne bisa dihindari.

5.     Gunakan Secukupnya

Jangan menggunakan cologne terlalu banyak. Cukup aplikasikan sedikit saja ke pakaian si kecil. Terlalu banyak mengusapkan cologne bisa membuat si kecil merasa tidak nyaman. Jumlah cologne yang berlebihan bisa menimbulkan aroma menyengat yang mengganggu si kecil. Gunakan secukupnya saja yang penting bisa memberi aroma harum pada tubuh bayi.

Itulah tadi 5 tips pemakaian cologne pada bayi. Dapatkan produk cologne yang tepat dengan aroma yang harum di situs belanja perlengkapan bayi Orami. Lengkapi juga perawatan tubuh si kecil dengan menggunakan minyak telon, pelembab, juga hair lotion yang cocok untuk bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *